Rabu, 14 September 2011

RM. BPK SUDIRMAN

Perlu diketahui oleh para pembaca, postingan ini bukanlah iklan atau promosi melainkan sekedar dokumentasi pribadi yang saya posting untuk mengisi blog saya yang kosong. Ok, langsung saja simak ocehan saya yang nggak penting ini.

Dalam perjalanan menyebarkan proposal Dian Emas Expo 2011, kami melewati sebuah rumah makan sederhana dan kami seolah-olah dipanggil untuk mencicipi makanan khas Karo yang berada di Jl. Sudirman. Rumah makan yang kami lewati tersebut adalah RM BPK Sudirman. (entah nomor berapa, saya kurang memperhatikan)
BPK adalah singkatan dari Babi Panggang Karo yang adalah sebuah Rumah Makan cabang dari BPK Kebon jati no. 65.

Setelah kami mengantarkan proposal di 3 tempat, kami akhirnya kembali ke Jl. Sudirman dan menghampiri pemilik Rumah Makan, minta disajikan 3 sajian khas Karo seperti tampak dalam gambar di atas. (wao, lezatnyo tiado taro)
Kami memesan Babi Panggang lengkap dengan soup + sambal dan nasi putih.
Ternyata selain Babi Panggang (B2 panggang), ada juga makanan lain yang belum sempaat kami pesan, diantaranya:

- Saksang / Lomok-lomok
- Arsik (Ikan emas)
- Daun Ubi tumbuk
- dll. (lupa nanya apa ya...?)

1 porsi untuk babi panggang beserta nasi+soup dan sambal Rp 18.000,-

Kami menyantap makanan lezat ini kurang lebih 20 menit, kemudian kami melanjutkan lagi perjalanan ke 1 tempat dan akhirnya pulang ke POS.

Karena rasanya muantap dan mak nyoos, lain kali saya akan mengajak istri dan anak saya untuk menikmati makanan yang satu ini. Sampai jumpa di postingan saya selanjutnya.... C . U .

0 comments:

Posting Komentar